Sabtu, 20 Juli 2013

Usulan Musrenbang masyarakat Kelurahan Petemon  direalisasi oleh Pemerintah Kota Surabaya

Dinas Bina Marga Utilitas Kota Surabaya saat ini sedang mengerjakan proyek rehabilitasi saluran dengan pemasangan box culvert di sepanjang Jalan Pacuan Kuda mengingat volume kendaraan bermotor yang melewati jalan ini pekerjaan dilakukan malam hari , saluran lebar 1 meter dengan panjang 900 meter ini menurut keterangan dari Dinas Bina Marga Urtilitas Kota Surabaya karena keterbatasn anggaran untuk sementara akan dikerjakan sepanjang 600 meter sedangkan sisanya akan dikerjakan di Tahun anggaran berikutnya.
Realisasi Pengerjaan proyek ini merupakan usulan melalui Musrenbang Tahun 2012 dari Masyarakat Kelurahan Petemon, usulan dari masyarakat kala itu adalah rehabilitasi saluran di sepanjang Jl. Pacuan Kuda sebalah Barat  dan Timur    (kanan/kiri) karena saluran  di Jl. Pacuan kuda ini sangat vital , sebab tumpuan  akses aliran air dari wilayah Kelurahan Petemon  area selatan sehingga diharapkan apabila saluran air di Jl. Pacuan Kuda memadai tentu akan mengurangi genangan banjir diwilaytah Kelurahan Petemon terutama daerah Petemon I,II,III,IV,V,Simo Kwagean, Petemon Sidomulyo dan sekitarnya.
Masyarakat wilayah Proyek yakni wilayah RW 17,18,09 dan Pedagang PKL sangat mendukung dengan dibangunnya proyek ini walaupun aktivitas mereka untuk sementara terganggu, ini dibuktikan dengan dipasanganya Spanduk Ucapan terima kasih kepada Walikota Surabaya.(kmd) 

1 komentar:

  1. Terimakasih kpd Walikota Surabaya yg tlh merehabilitasi saluransepanjang jl Pacuan Kuda untuk kepentingan masyarakat mudah mudahan Ibu selalu sehat dan mendapat hidayah dari Allah SWT dalam memimpin kota Surabaya ini amin ya robbal alamin

    BalasHapus