Senin, 29 Juli 2013

Berbuka dengan TIM POKJA STBM

Berbuka Puasa dengan Tim Pokja pada hari Selasa (23/03/2013) di Rumah Makan Palem Resto Surabaya.
 PeJe - Surabaya. Tim Pokja adalah sekumpulan orang-orang peduli dengan lingkungan sekitarnya yang telah ditraining oleh High Five dan dibentuk langsung oleh Pak Lurah Petemon pada tanggal 12/03/2013 serta mendapat Surat Kerja (SK).
            Tujuan terbentuknya Tim Pokja untuk mendapatkan gambaran tentang perilaku STBM tingkat rumah tangga dilingkungan RW fokus Kelurahan Petemon, sebagai salah satu bagian informasi untuk menyusun strategi pendekatan masyarakat. Serta membangun kapasitas Pokja STBM dalam memantau hasil kerja secara partisipatif. Dengan metodologi dan pengambilan data - data kelapangan.
            Diharapkan dengan terbentuknya Tim Pokja ini, masyarakat dapat merubah perilaku hidup mereka sesuai dengan STBM. "orang yang didalam Tim Pokja bisa mencemari atau menularkan perilaku STBM didaerah Petemon Khususnya". Kata Ratih Astati Dewi.
            Dengan begitu masyarakat bisa tahu cara pengolaan sampah rumah tangga, pengolaan limbah cair rumah tangga, pengolaan air minum dan makanan rumah tangga, stop buang air besar sembarangan dan cuci tangan pakai sabun yang benar. Melalui 5 pilar STBM tersebut diharapkan masyarakat bisa hidup lebih bersih dan sehat. (art)

2 komentar:

  1. ayo ikut kampanyekan 5 pilar STBM :
    1. Stop Buang air besar sembarangan
    2. Cuci tangan pakai sabun
    3. Pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga
    4. Pengelolaan sampah rumah tangga
    5. Pengelolaan limba cair rumah tangga

    BalasHapus
  2. Terimakasih kpd Bunda Ratih Astuti Dewi dan tim dari High Five yg telah merubah perilaku STBM lebih baik pd masyarakat kelurahan Petemon dan kami berharap untuk pendampingan Pokja Petemon tdk berhenti

    BalasHapus