Jumat, 19 Juli 2013

sarana sederhana PLCRT di RT 02-RW XIII Petemon IV
Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga di RT 02 RW XIII Kel. Petemon  dikunjungi Badan Tehnik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Kementrian Kesehatan


Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga (PLCRT) karya dari Pokja STBM Kelurahan Petemon yang berada di RT 02 RW XIII Kelurahan dikunjungi oleh Balai Tehnik Kesehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan pada tanggal 17-7-2013.
PLCRT/alat penjernih  yang berbentuk sederhana ini memanfaatkan bekas Kotak Bak sampah yang tidak terpakai dan dibuat oleh Kader Pokja STBM Kelurahan Petemon di wilayah RT 02-RW XIII Kelurahan Petemon, proses alat ini adalah mengolah air selokan menjadi air bersih yang difilter melalui media Ijuk, Pasir kerikil, batu zeolit, pasir silica dan arang batok dan dari penjelasan Ketua RT 02 air yang dihasilkan dimanfaatkan oleh warga  untuk mengaliri Kolam Ikan Lele dan menyiram tanaman penghijauan.
Tim dari Balai Tehnik Kesehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan berkunjung ke RT 02 RW XIII untuk melihat secara langsung karya Pokja STBM ini dan melakukan pengamatan alat sederhana ini dengan mencermati bentuk, ukuran dan media yang digunakan termasuk  air yang dihasilkan.
Tampak Tim dari Balai Tehnik Kesehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan  mengambil sampling bahan baku air selokan, air yang dihasilkan setelah proses, media yang digunakan seperti  Ijuk, Pasir kerikil, batu zeolit, pasir silica dan arang batok, ikan lele  menurut Ani  pimpinan Tim BTKL tujuan pengambilan sampling  ini untuk diteliti di laboratorium BTKL sampai sejauh mandang kwalitas air, ikan lele yang dihasilkan (kmd)

3 komentar:

  1. Selamat dan Sukses Atas Terbitnya Media Online Jendela Petemon. Semoga dapat menjadi salah satu alat arus kemajuan, kemaslahatan serta peningkatan kualitas hidup warga masyarakat Kelurahan Petemon. Jayalah selama-lamanya. Salam

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus